Bisakah Planet Mars Dijadikan Tempat Tinggal Umat manusia?!

Daftar Isi


Bisakah Planet Mars Dijadikan Tempat Tinggal Umat manusia?!


Planet mars adalah planet merah yang berada pada tata Surya, planet mars berada pada posisi planet ke Ke 4 dari bumi, jadi jarak tempuh planet mars dan bumi antara 62.069.570 kilometer atau jika dibulatkan sekitar 9 bulan,  menurut penelitian dari geofisika UCLA dan rekan penulis penelitian.

Mars, planet mars sendiri hidup sudah ratusan bahkan miliyaran tahun di tata surya kita ini sama halnya dengan bumi.

Ukuran mars, kira - kira berapa ukuran planet mars, padahal jika dibandingkan dengan bumi mars ini besarnya setengah dari bumi,loh.
Ukuran yang tepat dan sudah ditetapkan oleh NASA adalah 3.389,5 km sedangkan bumi sendiri 6.371 km bagaimana sama dengan bumi kan? Anggap saja jika mars sebelah jiwa yang hilang dari bumi hehe.

Rotasi Mars , Rotasi mars yang telah  teliti oleh NASA adalah satu hari penuh Di mars adalah sekitaran waktu 24 jam 37 menit, Waktunya lebih sedikit dari pada di bumi yaa, lalu untuk  antara mars dan matahari adalah Sekitaran 687 hari dibumi, lalu bagaimana dengan tarikan gravitasi mars yaa? Hmmm.

Gravitasi Mars, Gravitasi Mars memiliki 3,721 m/s² .

Perairan Mars, Mars sendiri saat ini tidak memiliki perairan yang ada, karena di permukaan terdapat gunung berapi yang sangat banyak serta kawah, sehingga air tidak ada di planet mars.

Permukaan Mars, Permukaan planet mars kurang lebih seperti ini :




Jumlah Kawah dan gunung Di mars, Jumlah kawah dan gunung yang berada pada, 43.000 kawah dengan ukuran 5 diameter atau lebih besar, sedangkan untuk gunungnya ada ribuan.

Satelit Mars, Mars juga memiliki satelit yang berjumlah ada 2 satelit, yaitu Fobos dan Deimos yang berbentuk bulan yaa, buka satelit buatan.

Kesimpulannya....


Saat ini, Planet mars belum dapat digunakan untuk ditempati Manusia, karena gravitasi dan rotasi yang ekstrim, lalu di permukaan mars yang ribuan kawah dan gunung yang masih aktif, dan tanahnya yang merah belum tentu dapat menanam sebuah pohon.

Posting Komentar