Jarak Antar Bumi dan Bulan, Berapa jaraknya?!

Daftar Isi


Jarak Antar Bumi dan Bulan, Berapa jaraknya?!

Bulan adalah satelit alami milik bumi yang mengorbit mengelilingi bumi dalam jarak tempuh 27,3 Hari.

Satelit Alami, Bulan sendiri disebut menjadi satelit alami milik bumi karena bentuknya yang bulat dan ukuran bulan radius rata-rata bulan adalah 1.737,5 kilometer dengan diameter 3.475 kilometer, kurang dari sepertigas luas Bumi, jadi disebut dengan satelit alami bumi itu sendiri.

Luas permukaan bulan, sama halnya dengan planet - planet yang ada di tata surya, bulan juga memiliki permukaan yang bisa diinjak oleh kamu yang jika nanti menjadi astronot dan ditugaskan kamu ke bulan untuk meneliti sains yang ada disana untuk pengetahuan umat manusia, luas permukaan bulan cukup besar 37.9 juta kilometer persegi dan untuk panjang kelilingnya 10.921 km.

Air Bulan, Bulan sendiri memiliki air yang hanya sebesar 0.05% jadi sangat kecil, air ini bukan air mineral yang biasanya kita minum setiap hari melainkan air Magmatik yang keluar ke permukaan bulan, dan juga bulan tersebut memiliki Kawah, kawah ini terbentuk bukan karena adanya gunung Merapi melainkan banyaknya benda - benda luar angkasa yang jatuh, seperti meteor.

Gravitasi Bulan, Tarikan gravitasi bulan adalah 1,62 m/s2, namun, pengaruh pada bumi lumayan besar, misalnya bulan memasuki bulan purnama jarak air laut dengan pusat bulan sangat dekat daripada pusat bumi ke pusat bulan sehingga menyebabkan permukaan air laut naik.

Jarak Antara Bumi dan Bulan, Beneran mau ke bulan? Ini jaraknya yang bisa kamu tempuh 384.400  KM, jika dibulatkan kemungkinan 1 tahun kamu bisa sampai ke bulan.

Posting Komentar