Mengenal Sistem Tata Surya Di Galaxy Bima Sakti

Daftar Isi


Mengenal Sistem Tata Surya Di Galaxy Bima Sakti


Sistem tata surya kita memiliki banyak planet, bintang dan batu - batuan diluar angkasa sana.

Mengenal tata Surya tepatnya di galaxy yang kita tempati sekarang yaitu Bima sakti, galaxy kita yaitu Bima sakti sudah hidup ratusan bahkan miliyaran tahun sebelum peradaban manusia ada, prosesnya juga sangat lama menghabiskan triliunan tahun karena sangat detail dalam prosesnya dari planet yang hancur karena tabrakan lalu lambat laun menjadi sebuah planet atau bintang yang saat ini kita lihat dan bisa kita tempati saat ini.

Tata Surya, tata Surya memiliki 8 planet yang memutari matahari, kenapa harus matahari? Karena matahari dapat disebut dengan bintang kehidupan yang menyinari seluruh galaxy, selama matahari ada semua benda - benda yang disekitar matahari akan menjadi hidup, ini sama halnya dengan kamu yang sedang menanam pohon jika tidak ada matahari maka pohon tersebut tidak akan tumbuh, sama halnya dengan planet - planet yang ada di di rotasi yang sama dengan matahari jika matahari tidak ada maka dampak yang akan terjadi cuaca bahkan bencana akan menerpa planet kita terus menerus.

Bintang, bintang yang ada di galaxy Bima sakti tercatat ada 200 hingga 400 miliar, bintang sebanyak itu memiliki energi dari matahari jadi selama matahari masih aktif maka semua benda langit akan tetap berfungsi dengan semestinya dan ini juga demi keseimbangan tata surya.

Komet, Bentuknya yang lonjong dan mengitari matahari dengan garis edar berbentuk, sebutan komet sendiri dari bahasa Yunani yang artinya "rambut panjang atau meteor berekor" karena tempatnya yang tidak menentu jadi komet bukanlah bintang.

Baiklah sepertinya sampai disini saja pembahasannya, nanti akan kita bahas lagi yang lain yaaa... Sampai jumpa...

Posting Komentar