Rotasi Planet Merkurius, Planet terdekat Dengan Matahari

Daftar Isi


Rotasi Planet Merkurius, Planet terdekat Dengan Matahari


Planet Merkurius adalah planet pertama dari tata surya kita yang paling depan menghadap ke matahari, jarak matahari ke planet Merkurius adalah 57,9 juta km, walaupun jaraknya sangat jau sekali tetapi itu sudah sangat dekat dengan matahari.

Suhu Planet Merkurius, Suhu Planet Merkurius bukanlah suhu yang biasa yang seperti yang ada dibumi, suhu Planet Merkurius jika kita kesana kemungkinan kita sudah menjadi hangus, planet Merkurius memiliki suhu rata - rata 400 derajat Celcius, tetapi jika Jika malam turun 180 derajat Celcius, walaupun begitu siang dan malam jika manusia yang kesana kita tetap tidak dapat tinggal disana, karena sangat ekstrim cuacanya.

Besar Planet Merkurius, semua Planet di tata Surya memiliki ukurannya masing-masing, tetapi, planet Merkurius ini planet yang terbesar dan paling terkecil loh di tata Surya kita, ukuran planet Merkurius adalah 2.439,7 km , kecil namun panas, kamu jangan coba - coba kesana sendirian yaaa.

Gravitasi Merkurius, Gravitasi Merkurius adalah 3,7 m/s.

Permukaan Merkurius, Walaupun menjadi planet terpanas di tata surya, planet Merkurius ini juga memiliki permukaan, ya, hampir semua planet memiliki permukaan, namun, permukaan milik Merkurius ini bukan biasa, permukaan Merkurius mempunyai banyak perbukitan yang kurus, beberapa mencapai ratusan kilometer panjangnya. Diduga perbukitan ini terbentuk karena inti dan mantel Merkurius mendingin dan menciut pada saat kerak sudah membatu, dan ukuran permukaan planet Merkurius adalah 74,8 juta km² .

Air, Planet Merkurius memiliki air yang ditemukan oleh lembaga Antariksa Amerika serikat (NASA).

Satelit, Merkurius tidak memiliki satelit, karena suhu yang ada di planet Merkurius tersebut karena sangat panas suhu yang didapat, dan seperti benda lain yang mengitarinya tidak ada, jadi tidak ada satelit yang merotasi di planet Merkurius.

Rotasi Planet Merkurius, Merkurius memiliki rotasi yaitu 59 hari, Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk berevolusi adalah 88 hari. Jadi beda waktu rotasi dan revolusi planet ini adalah 29 hari.

Bintang, planet Merkurius juga disebut Bintang Kejora atau bintang pagi, walaupun begitu planet ini tetap eksis hingga saat ini, walaupun panas yang berada pada planet tersebut sangatlah panas.

Posting Komentar