Venus Planet terpanas kedua, Tidak memiliki satelit Alami?!

Daftar Isi


Venus Planet terpanas kedua, Tidak memiliki satelit Alami?!

Planet Venus adalah planet kedua terdekat dari matahari di tata surya kita, planet Venus berotasi memutari matahari adalah 243 Hari Rotasi planet Venus lambat dan membuat matahari terbit dan terbenam hingga 117 Hari Bumi. jadi 117 hari dibumi sama dengan 243 hari di planet Venus rotasinya.

Suhu, Planet Venus adalah planet tetangga kita dan terdekat kedua dari matahari dan Merkurius, planet ini berwarna Orange kekuning - Kuningan yang terbilang cukup indah jika dipandang apa lagi jika kita kesana hehe, tetapi, suhu disana terlihat sangat ekstrim suhu yang berada pada planet Venus mencapai 475 derajat Celcius dan bisa melelehkan timah.

Atmosfer, Atmosfer adalah lapisan perisai yang jika dibumi berwarna biru yang bisa kita lihat jika langit cerah ini gunanya dapat melindungi planet tersebut dari benda luar angkasa, tetapi di planet Venus ini atmosfernya tidak seperti ada dibumi, atmosfer milik Venus adalah lapisan gas yang menyelubungi Venus, terutama tersusun dari karbon dioksida dan jauh lebih padat dan lebih panas daripada atmosfer Bumi. Suhu di permukaan adalah 740 K (467 °C, 872 °F), dan tekanannya adalah 93 bar (9,3 MPa).

Permukaan Venus, Lalu jika Atmosfernya saja sudah seperti itu, bagaimana permukaan planet si Venus ini ya? Permukaan milik Venus Sangat panas dan batuannya juga tampak bercahaya seperti besi yang ditarik dari bengkel, lebih tepatnya tidak dapat ditinggali/dihuni oleh makhluk hidup, karena sangat panas.

Air, Kemungkinan air tidak ada di planet Venus, Venus memiliki atmosfer yang sangat padat, yang terdiri dari 96,5% karbon dioksida dan 3,5% nitrogen.

Gravitasi, gravitasi milik Venus adalah 8,87 m/s² .

Satelit, Jika Merkurius tidak ada maka Venus juga tidak memiliki satelit.

Posting Komentar