Fakta - fakta planet Pluto, Pluto tidak dianggap planet?!

Daftar Isi


Fakta - fakta planet Pluto, Pluto tidak dianggap planet?!

Pluto, adalah planet ke 9 dari tata surya kita dan berada paling jauh jaraknya dari planet ke 8, pluto sendiri ditemukan pada tahun 1930, dan pada awalnya dinyatakan planet ke 9 dari matahari.

Ukuran pluto, pluto memiliki ukuran yang yang lumayan besar, bulan saja kalah besar dari pluto, ukuran pluto adalah radius rata - rata 1.188.3 KM lumayan besar namun nyatanya oleh nasa planet tersebut tidak dianggap planet lagi oleh nasa.

luas permukaan, Luas permukaan planet pluto disebutkan oleh nasa adalah 16,6 juta km persegi.  permukaan yang kecil dan kalah dengan luasnya suatu negara yang berada pada bumi.

Bentuk permukaan pluto, Bentuk permukaan pluto terdiri banyaknya pegunungan ES  dan terdapat lebih dari 98% permukaan pluto terdiri dari nitrogen padat, dengan jejak metana dab karbon monoksida, dan permukaannya cukup berbahaya serta tidak dapat ditinggali oleh manusia.

Satelit, walaupun sangat dingin dan sudah tak dianggap sbagai planet, namun pluto sendiri memiliki planet yang siap menemani pluto, satelit pluto ada 5 yang terdiri atas nama,
  • charon
  • Styx
  • nix
  • kerberos
  • Hydra
fakta pluto tak dianggap planet?!

fakta pluto tidak dianggap planet adalah karena dia planet yang amat teramat kecil dan jauh serta fakta - fakta yang menganggap pluto  bukan planet, karena diameter planet ini hanya 2.390 KM angka itu adalah 70 persen bulan, dan nasa memutuskan untuk tidak menganggap pluto sebagai planet pada tahun 2006.

Posting Komentar