Ukuran Dan Massa Planet Jupiter, Serta Satelitnya

Daftar Isi


Ukuran Dan Massa Planet Jupiter, Serta Satelitnya 

Planet Jupiter adalah rajanya planet gas yang ada di tata Surya kita, planet ini memiliki banyak kandungan gas didalamnya sebagian besar adalah hidrogen dan helium, selain itu planet Jupiter juga tidak memiliki daratan dan air, karena hanya ada gas dan ada pula bintikan besar yang ada di planet Jupiter, itu adalah badai yang terbesar yang terjadi pada planet Jupiter yang sudah mengamuk hingga 340 tahun atau lebih, bintikan kecil itu bisa diamati dari bumi menggunakan teleskop.

Satelit, planet Jupiter memiliki 4 satelit alami yang berada pada kelompok Galileo yaitu Io, Europa, ganimede, Dan kalisto. 

Gravitasi, setelah membahas Satelit alami Jupiter, sekarang membahas gravitasi pada planet Jupiter yang besar ini.
Gravitas planet Jupiter memiliki kekuatan yang besar, yaitu 24,79 m/s² , sangat besar, planet Jupiter memiliki gravitasi yang sangat besar dari planet - planet kelompok yang lainnya.

Ukuran, ukuran Jupiter juga memiliki ukuran yang sangat besar, makanya sering disebut bola gas raksasa yang berada di luar angkasa tepatnya di tata Surya kita, besar jupiter 69.911 km.

Massa, jupiter memiliki masa yang luar biasa yaitu 1,898E27 kg.

Sepertinya sampai disini saja penjelasan planet gass raksasa kita, semoga kedepannya saya bisa memberikan penjelasan planet, atau benda - benda luar angkasa yang lainnya, sekian dan sampai jumpa.

Posting Komentar